Pengertian Prepare for Service Bureau dalam Corel Draw X4

Aplikasi: CorelDRAW X4

Prepare for Service Bureau adalah salah satu fasilitas penting yang ada dalam CorelDRAW X4. Fungsinya agar jenis huruf yang ada dalam dokumen anda tidak berubah saat dibuka di komputer/laptop lain yang tidak memiliki huruf sejenis.

Biasanya para pengguna CorelDRAW sering melupakan atau mengabaikan fasilitas yang satu ini. Jika dokumen yang anda buat dimaksudkan untuk tujuan publikasi dan akan diserahkan ke percetakan (pembuatan Company Profile, Majalah, Buku, brosur dll) wajib anda menggunakan Prepare for Service Bureau.

Dengan memilih Prepare for Service Bureau, desain yang anda simpan (save) akan dimasukkan ke dalam sebuah folder tersendiri beserta dengan huruf-hurufnya. Sehingga apabila terjadi Missing Font (ketiadaan huruf yang sama) saat dibuka di komputer lain, anda tinggal menginstal huruf-huruf yang disertakan tersebut. Agar lebih jelas, berikut ini langkah-langkah untuk menjalankan Prepare for Service Bureau.
  • Setelah pembuatan teks/desain anda selesai, tekan File > Prepare for service Bureau.
  • Saat kotak dialog Prepare for service Bureau Wizard muncul, tekan Next beberapa kali sampai Finish. Jangan lupa untuk memilih di folder mana dokumen akan disimpan. 
Pengertian Prepare for Service Bureau dalam Corel Draw X4


Selamat mencoba!


2 comments: